2 Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Teh Celup

Sepatu sering bau? Masalah ini biasanya lumayan bikin rasa pede jadi terkikis saat harus membuka sepatu di luar rumah karena sepatu yang mengeluarkan bau tidak sedap identik dengan bau kaki yang menyengat. Bau sepatu mungkin bisa hilang setelah dicuci, tapi sepatu bisa cepat rusak kalau terlalu sering dicuci. Lagipula, apa tidak capek kalau terus-menerus mencuci sepatu setiap kali baunya tidak enak? Cara melenyapkan bau sepatu tidak harus dengan mencuci sepatu.

Mencuci sepatu itu makan waktu dan tenaga. Sepatu pun juga harus dijemur sampai benar-benar kering. Kalau pengeringannya tidak sempurna, bau sepatu malah akan bertambah parah. Terkadang meskipun sepatu sudah dicuci bersih, ternyata baunya tidak sepenuhnya hilang. Daripada sering mencuci, mending pakai teh celup. Jauh lebih mudah dan sudah banyak yang membuktikan hasilnya.


Cara menggunakan teh celup untuk mengusir bau sepatu


Ada dua cara yang bisa kamu pakai. Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan kantong teh yang sudah diseduh, sedangkan yang kedua adalah sebaliknya, yaitu kantong teh yang sama sekali belum dipakai.

Cara Pertama: Menggunakan kantong teh yang sudah terpakai


Kalau kamu suka minum teh, cara inilah yang paling cocok untuk diterapkan. Setelah selesai membuat teh, keluarkan kantong teh lalu bilas dengan air keran. Kemudian, lap kantong teh tersebut agar tidak terlalu berair.

Masukkan kantong teh yang masih sedikit lembab ke dalam sepatu. Tepatnya yaitu di bagian ujung dalam sepatu. Letakkan kantong teh di atas alas tertentu sehingga tidak langsung menyentuh permukaan telapak sepatu.

Taruh sepatu di tempat terbuka dan diamkan setidaknya selama satu jam.

Kalau ternyata masih sedikit bau setelah satu jam didiamkan, ulangi lagi selama beberapa jam. Kalau baunya benar-benar menyengat, masukkan 2 kantong teh atau lebih ke dalam setiap sepatu dan posisikan di lokasi berbeda. Misalnya, satu di ujung, satunya lagi di bagian tumit sepatu.

Setelah mengeluarkan kantong teh, pastikan kondisi dalam sepatu benar-benar kering. Pastikan tidak ada rembesan air dari kantong teh yang dapat membuat sepatu menjadi lembab.

Tonton videonya berikut ini:



Cara Kedua: Menggunakan kantong teh yang belum terpakai


Langkah-langkahnya sama seperti di atas. Bedanya, tidak perlu membilas kantong teh. Langsung masukkan kantong teh ke dalam sepatu dan diamkan selama beberapa jam.

Kamu juga bisa mencegah bau busuk pada sepatu dengan cara menempatkan kantong teh ke dalamnya setiap kali sepatu tidak sedang dipakai, terutama untuk sepatu yang baru saja dipakai dalam waktu yang lama dan sehabis berolahraga.


Aroma teh yang khas dapat melenyapkan bau sepatu. Agar sepatu tidak sering berbau busuk, pakailah kaos kaki yang bersih dan jagalah kebersihan sepatu. Buat kamu yang mungkin kakinya agak bermasalah sehingga gampang bau, rajin-rajinlah membersihkan kaki dengan sabun dan pakailah deodoran kaki. Selain itu, jangan gunakan sepatu yang sama setiap hari.



Postingan populer dari blog ini